Jumat, 18 Januari 2013

Budaya Bangsa Indonesia


Budaya Bangsa Indonesia

Setiap negara memiliki ciri yang mencerminkan negaranya termasuk indonesia. indonesia terkenal dengan ramah tamahnya meskipun mereka orang asing yang ingin berkunjung ke Indonesia. Tidak hal itu saja indonesia terkenal dengan semangat kerja kerasnya yang bergitu tinggi. Tidak heran banyak orang yang direkrut bangsa lain untuk memperdalam ilmunya. Agar ilmunya bisa dikembangkan sehingga menghasilkan hal yan baru untuk dunia. tidak hanya itu saja, banyak budaya yang kita miliki :
  1. Batik
    Indonesia memiliki banyak budaya yang unik contohnya batik. kita harus bangga dengan apa yang kita punya karena dinegara lain tidak ada. Tidak hanya orang pribumi saja yang mengagumi namun para turis pun kagum dengan karya bangsa Indonesia bagitu banyak keunikan.
  2. Tarian
    Selain ada budaya berbatik ada juga tarian. banyak tarian daerah Indonesia yang memiliki keunikan seperti Tari Saman Meuseukat dan Tari Seudati berasal dari aceh. Tahun ini Tari Saman dan tari piring mengikuti lomba tingkat Internasional dan itu menjadi suatu kebanggaan kita bahwa kebudayaan kita sudah dikenal seluruh dunia. Tari Pendet dan Tari Kecak yang sudah tidak asing lagi untuk para orang pribumi dan para turis. dan masih banyak lagi tarian di Indonesia.
  3. Kuliner
    Selain batik dan tarian, kita tak lupa dengan makanan yang ada di Indonesia menjadi suatu hal suatu daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Dijaman serba modern ini banyak orang mencari makanan siap saji tapi juga banyak orang yang mencari makanan tradisional. makanan tradisional di Indonesia seperti Pecel, Gudek, bubur Tinutuan, Tempoyak, sayur asem, soto mie, salad solo, tengkleng, nasi gandul, dll.
  4. Bahasa
    banyak bahasa yang digunakan diindonesia namun hanya satu yang menyatukan kita itu dengan menggunakan bahasa Indonesia sebagai alat komunikasi nusantara. bahasa indonesia unik-unik ada bahasa jawa, sunda, bali, menado, madura, batak, dll. Agar kita bisa saling berkomunikasi untuk menjembatani perbedaan bahasa dan menyatukan bangsa Indonesia kita menggunakan bahasa Indonesia.
  5. Alat musik
    meski banyak aliran musik modern tapi tidak memudarkan musik tradisional. karena itu mencirikan bangsa kita berbeda dengan bangsa lain. seperti gamelan, gong, bedug, angklung, calung, kecapi, kolintang, saluang, rebab, rebana, dan sasando yang hampir memudar itu tapi sekarang sudah mulai ditampilkan alat-alat musik seperti ini.
Begitu banyak kebudayaan indonesia yang itu mencirikan khas bangsa Indonesia yang membedakan dengan bangsa lain. Itu merupakan sebagai karakter bangsa Indonesia sesungguhnya.”Bangganya menjadi warga bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar