Rabu, 10 April 2013

10 Anjing Paling Mahal Di Dunia

10 Anjing Paling Mahal Di Dunia


lowchenf1

1. Löwchen

Löwchen bertubuh kecil dengan rambut (bulu) yang panjang. Anjing ini sudah terkenal sejak jaman Renaissance. Anjing ini banyak diabadikan dalam lukisan karena sangat populer di kalangan kaum bangsawan. Löwchen sempat hampir punah pada penghujung abad ke-19. Sampai saat ini pun anjing jenis ini masih sangat langka sehingga untuk membeli keturunan anjing Löwchen, kamu harus membayar USD 5,000 – 8,000.
Anjing ini tipe yang penuh rasa ingin tahu dan senang berada di lingkungan yang ramai. Anjing Löwchen termasuk tipe yang gampang dilatih dan cepat tanggap. Tapi mereka tipe yang cepat depresi apabila ditinggalkan sendirian untuk waktu yang lama, karena itu anjing tipe ini tidak cocok dipelihara kalau kamu orang yang sibuk bekerja sepanjang hari.

156

2. Canadian Eskimo Dog

Anjing Eskimo Kanada ini secara fisik memang mirip dengan Siberian Husky, tapi mereka adalah dua jenis yang berbeda. Anjing Eskimo Kanada berasal dari daerah Arctic (Kutub Utara) dan dimanfaatkan sebagai alat transportasi. Anjing ini punya ketahanan tubuh yang kuat, kelebihannya terletak pada kekuatannya, dan bukan kecepatan.
Anjing Eskimo Kanada adalah salah satu anjing keturunan yang paling tua di Amerika Utara dan pernah dinyatakan punah pada tahun 1963, di mana hanya tersisa satu Anjing Eskimo Kanada yang hidup di daerah Kanada. Meskipun berbagai usaha pelestarian telah digalakkan untuk jenis anjing ini, saat ini hanya tersisa kurang dari 500 ekor jenisnya di Amerika Utara, sehingga harga anjing ini menjulang hingga mencapai USD 7,000.

samoyed_h02

3. Samoyed

Samoyed berukuran medium dengan bulu yang sangat halus dan lembut. Anjing keturunan ini berasal dari Siberia. Meskipun pada awalnya anjing ini diperuntukkan sebagai anjing pekerja, saat ini anjing Samoyed lebih cenderung dianggap sebagai hewan piaraan yang sangat fashionable dan ditampilkan pada acara-acara pameran anjing. Samoyed membutuhkan biaya perawatan yang sangat tinggi, dan jenisnya juga termasuk langka. Anak anjing Samoyed dihargai sebanyak USD 5,000-8,000.
Anjing Samoyed termasuk tipe yang hiperaktif dan selalu membutuhkan olahraga/pelatihan. Apabila ditinggalkan sendirian, Samoyed bisa jadi perusak karena merasa depresi (sama seperti Löwchen). Selain itu anjing ini juga sangat suka menyalak dan bulunya sering rontok. Anjing Samoyed biasanya jinak terhadap semua orang, selalu bersemangat, dan termasuk tipe yang cerdas.
lg_0386

4. Egyptian Pharaoh Hound

Anjing Pemburu Mesir ini adalah salah satu anjing paling tua dan langka. Anjing bertubuh medium dengan postur yang elegan ini diyakini pertama kali dikembangbiakkan 4,000 tahun Sebelum Masehi dan ditampilkan pada beberapa artifak kuno Mesir. Pada zaman sekarang ini anjing jenis ini hanya dikembangbiakkan di Malta, sangat langka, dan anak anjingnya dihargai senilai USD 5,000.
Anjing ini tipe yang independen dan tenang, senang menghabiskan waktunya sendirian di rumah, dan bersemangat untuk bermain di luar. Egyptian Pharaoh Hound adalah anjing yang loyal, berani, dan penyayang. Cepat akrab dengan anak-anak tapi segan mendekati orang asing. Ciri khas yang membuat anjing ini sangat unik adalah saat ia sedang bersemangat, maka telinga dan hidungnya akan menjadi berseri-seri kemerahan (uwaaah! so cute!).

thai-ridgeback-dog-standard-13

5. Thailand Ridgeback

Harga anak anjing Thai Ridgeback ini mencapai USD 5,000 dan merupakan salah satu anjing paling mahal di Amerika. Fisiknya mirip dengan Doberman. Anjing ini adalah tipe anjing yang bagus sekali sebagai anjing penjaga dan pemburu, namun juga memiliki sifat yang lembut sehingga sangat cocok dijadikan piaraan. Meski begitu anjing jenis ini cukup sulit untuk dilatih dan membutuhkan pemilik yang benar-benar dominan dan paham betul mengenai anjing Thai Ridgeback.
Anjing jenis ini memiliki kesehatan yang sangat prima. Thai Ridgeback cocok dipelihara di lingkungan dengan iklim hangat, karena anjing ini tidak tahan dalam udara dingin. Anjing ini harus diberi pelatihan yang rutin, termasuk jalan-jalan yang panjang setiap harinya.

tumblr_m5l9d5EseN1r2jdlc

6. English Bulldog

English Bulldog (atau Bulldog) bertubuh kecil dan wajahnya penuh kerutan. Anjing ini sangat hal karena biaya perawatannya yang tinggi dan memiliki gangguan kesehatan bawaan sehingga untuk mengembangbiakkan anjing yang benar-benar sehat membutuhkan usaha yang tidak gampang. Hal ini disebabkan kebanyakan tipe English Bulldog memiliki masalah dengan pernapasan, masalah penglihatan, sangat sensitif dengan udara panas, tidak dapat bertahan dalam udara dingin, rentan dengan tumor, rentan dengan penyakit kulit dan infeksi, dan rentan dengan perut kembung apabila diberi makanan yang tidak cocok. Harga anak anjingnya mencapai USD 3,000.
Meski tampangnya sangar, anjing ini salah satu tipe yang paling ramah dan penyayang. Anjing ini sangat bergantung pada pemiliknya dan merupakan sahabat terbaik bagi anak-anak. Meski begitu anjing ini juga sangat pemberani dan keras kepala sehingga dapat dijadikan anjing penjaga yang baik. English Bulldog sangat menyayangi orang-orang dan menginginkan perhatian sebanyak mungkin yang bisa mereka dapatkan!

72225042_1-Pictures-of-French-Mastiff-DOGUE-DE-BORDEAUX-Puppies-4-Sale-in-Mumbai

7. French Mastiff

French Mastiff atau French Bulldog atau Dogue de Bordeaux adalah saingan Löwchen dalam hal kelangkaan. Anjing jenis ini mulanya dibiakkan sebagai anjing petarung, dengan tubuh yang besar, kuah, dan tangguh. Anjing ini juga menghadapi kepunahan pada awal abad 20 dan hanya ada kurang dari 5,000 ekor jenis ini di Amerika saat ini. Anak anjing French Mastiff dihargai sebesar USD 3,000.
Anjing ini memiliki temperamen yang baik dan tenang. Jenis ini sangat loyal, sabar, dan sangat mengabdi pada keluarga pemiliknya. Meski begitu anjing ini juga menyandang predikat anjing penjaga kelas satu karena tidak kenal takut dan tanpa ragu akan menyerang orang asing. Anjing tipe ini mengeluarkan banyak air liur dan suka mendengkur. French Mastiff tidak diperuntukkan bagi pecinta anjing yang masih awam karena anjing ini termasuk anjing dengan kekuatan fisik yang besar. Anjing French Mastiff memiliki insting alamiah untuk berlatih menjadi pemimpin pack atau kawanan. Saat berada bersama keluarga pemiliknya, keluarga pemiliknya adalah pack-nya, sehingga sang pemilik harus benar-benar memberikan kesan dominan, manusia harus berada pada tingkatan yang lebih tinggi dari si anjing French Mastiff.

Blenheim Cavalier King Charles Spaniel mother and pups

8. Cavalier King Charles Spaniel

Anjing ini adalah anjing miniatur Spaniel yang dikembangbiakkan untuk menyamai anjing dalam lukisan King Charles II oleh Sir Anthony van Dyck. Saat ini anjing ini merupakan piaraan favorit bagi para pecinta anjing yang ingin memberi kesan gaya hidup ala kaum Inggris. Anak anjing Cavalier King Charles Spaniel yang berkualitas tinggi dihargai senilai USD 3,000.
Anjing jenis ini selalu tampak bahagia dan menggoyang-goyangkan ekornya. Outgoing dan sangat loyal terhadap pemiliknya, anjing bertubuh kecil dengan semangat tinggi ini selalu ingin menyenangkan majikannya. Mereka cukup cerdas dan gampang dilatih sehingga dapat dengan mudah mengerti apa yang Anda inginkan. Anjing jenis ini bergaul baik dengan anjing dan hewan lainnya. Anjing ini memiliki penglihatan dan penciuman yang sangat tajam. Meski begitu, karena sifat alaminya yang selalu ingin menjadi pemimpin pack, pemilik anjing harus selalu melatih dan mengingatkan bahwa si anjing bukanlah pemimpin dari majikannya.

Saluki 016

9. Saluki

Saluki adalah salah satu anjing keturunan paling tua di dunia. Fisiknya menyerupai greyhound, tapi dengan kuping yang panjang dan ekor yang tebal. Anak anjing Saluki dihargai senilai USD 2,500. Anjing ini lembut, bersahabat, dan luar biasa loyal kepada pemiliknya. Anjing ini bisa jadi sangat bergantung dan menempel dengan satu orang. Anjing ini baik di sekitar anak-anak yang tidak mencoba untuk menjahilinya, karena anjing ini agak sensitif apabila menerima perlakuan kasar. Pastikan kamu adalah majikan yang dominan karena anjing ini membutuhkan rasa aman terhadap lingkungan sekitarnya. Meskipun tidak agresif, Saluki memiliki insting alami untuk selalu mengejar dan membunuh hewan yang bukan anjing. Jadi anjing ini membutuhkan pelatihan yang intensif agar insting pemburunya dapat ditekan.
Saluki tidak direkomendasikan untuk tinggal di kawasan yang sempit dan tertutup. Anjing ini tumbuh dengan baik dan paling bahagia ketika dibiarkan berlari dan berjalan-jalan, namun harus tidur di dalam rumah karena tidak tahan menghadapi udara dingin. Yang perlu diingat apabila memelihara Saluki adalah saat mengajaknya berjalan-jalan. Anjing ini akan menghiraukan pemiliknya apabila sedang terfokus untuk mengejar sesuatu dan kecepatannya dapat mencapai 55km/jam. Cara yang paling tepat untuk melatih Saluki adalah berjalan-jalan naik sepeda dengan Saluki mengikuti di samping.

Corgi-dog

10. Pembroke Welsh Corgi

Pembroke Welsh Corgi adalah anjing impian Yukii ( T_T ) I so want this dog, aside from Siberian Husky. Anjing Pembroke Welsh Corgi bertubuh kecil dengan tampang seperti rubah. Anjing ini menetapkan status sebagai anjing favorit Ratu Elizabeth II. Anak anjing Pembroke Welsh Corgi dihargai senilai USD 1,000.
Pembroke Welsh Corgi memiliki intelijensi yang tinggi, loyal, dan mau menyenangkan pemiliknya. Anjing ini sangat aktif dan adalah sahabat yang menyenangkan bagi anak-anak, selama anjing ini melihat manusia sebagai pemimpin kawanannya. Anjing ini sangat berhati-hati terhadap orang asing. Anjing ini harus diajak bersosialisasi dan dilatih dengan sebaik mungkin selagi masih anak-anak.
Anjing ini biasanya dapat bergaul tanpa masalah dengan hewan lainnya. Anjing ini cenderung suka untuk menyalak, jadi pastikan kamu sudah memberinya kesan sebagai pemimpin yang lebih dominan karena Corgi sama seperti Cavalier King Charles Spaniel, memiliki insting untuk menjadi pemimpin pack.
Anjing ini adalah anjing yang sangat aktif dan perlu selalu diajak berjalan-jalan, bermain, dan berlatih. Berat badan anjing Pembroke Welsh Corgi sangat mudah bertambah jadi pemilik harus selalu memperhatikan pola makannya, karena apabila kelebihan berat badan dapat menyebabkan anjing ini terkena penyakit pada punggungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar